Solusi jika Google Play Store tidak berfungsi

Jika anda pernah mengalami masalah saat mendownload apalikasi dari Play Store, solusi melalui setting berikut ini bisa dicoba:

1. Hapus Cache WhatsApp
Jika ponsel Anda menginstal update WhatsApp pada tanggal 4 Agustus 2014, maka silakan clear cache WhatsApp Anda dengan masuk ke settings->apps->all->WhatsApp.

2. Bersihkan cache Google Play Store
Masuk ke setting-> apps-> all dan cari Google Play Store. Berikutnya pilih clear cache untuk menghapus seluruh cache yang ada pada Play Store.

3. Hapus data Google Play Store
Anda dapat mencoba menghapus data dengan memilih delete data.

4. Uninstal Updates
Jika kedua cara diatas tidak membawa hasil, silakan lanjutkan dengan membatalkan instalasi update Google Play dengan memilih Uninstall Updates.

5. Google Play Service
Jika ketiga cara diatas belum berhasil, Anda dapat melanjutkan dengan masuk ke settings->apps->all->Google Play Service. Sama seperti ketiga langkah diatas, Anda tinggal mencoba satu persatu mulai dari clear cache, delete data hingga uninstall Updates.

6. Hapus akun Google Anda dan restart
Silakan masuk ke settings->accounts lalu pilih akun Anda. Berikutnya tekan tombol menu dan pilih remove account. Selanjutnya ponsel akan restart dan Anda dapat sign in ulang dengan mengunjungi settings->account.

www.tabloidpulsa.co.id

Dapatkan Tips lainnya (termasuk Panduan Servis HP Android Local Brand), seperti:

-Panduan setting manual internet Smart Phone Android

–Menghemat Battery HP Lokal android

-Memilih Hp Android dari  sisi Teknis (Speed IC CPU, GPU, RAM, dll) maupun Non-Teknis

 Silahkan meluncur ke: Solusihpandroid.rahasiahp.com